79 dari 88 Proyek Strategis BUMN Rampung, Sisanya Tahun Ini


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah merampungkan 79 dari 88 proyek strategis selama kepemimpinan Menteri Erick Thohir. Erick mengatakan, sisanya akan dikejar tahun ini.

“Tinggal 9 lagi. Mudah-mudahan paling tidak kalau 9 selesai 7 itu 99% sebuah target yang tidak mudah bagi kita semua,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (3/1/2023).

Seperti diketahui, selama empat tahun Erick menjabat, 79 proyek strategis telah dijalankan. 

Sebagai informasi, Erick berjanji akan merampungkan sebanyak 88 proyek strategis Kementerian BUMN pada 2024. Pengawasan dari penyelesaian proyek ini juga didorong melalui tim khusus bernama Strategic Delivery Unit (SDU).

Erick menyebutkan bahwa saat ini sebanyak 90% dari seluruh proyek strategis yang menjadi tanggung jawab BUMN telah selesai. Sisanya, 10% diproyeksikan baru akan rampung pada 2024, atau sebelum pemerintahan yang baru terbentuk.

Dalam pengawasannya, Kementerian BUMN telah membentuk SDU yang berada langsung di bawah menteri dan wakil menteri BUMN. Langkah ini bertujuan mendorong percepatan penyelesaian proyek tersebut.

Adapun, sebagai langkah transformasi, Erick Thohir telah membentuk tim berdasarkan pola kerja korporasi guna memudahkan koordinasi antara perusahaan pelat merah dengan Kementerian BUMN. Tim ini membidangi sejumlah urusan, mulai dari hukum, sumber daya manusia, hingga teknologi dan informasi.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BUMN Proyeksi Akan Tebar Rekor Dividen Rp80,6 T ke Pemerintah

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts