Bos BI Bawa 2 Program Unggulan untuk Ekonomi Syariah RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo membuka event ekonomi syariah terbesar di Indonesia, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 tahun 2023. Perry mengungkapkan pada tahun kesepuluh ini, BI mencanangkan dua program unggulan.

Read More

“Tahun ini, kita luncurkan pertama adalah peluncuran masterplan industri halal Indonesia,” kata Perry dalam pidatonya, Kamis (26/10/2023).

Perry berharap semua pihak bisa menggunakan masterplan ini untuk referensi bersama mengembangkan industri halal Indonesia dan menjadikan Indonesia pusat produk halal dunia.

Kedua, pada tahun ini, BI akan meluncurkan platform aplikasi¬†‘Satu Wakaf Indonesia’.

“Yang Insyaallah ini akan integrasikan dan kolaborasikan secara nasional, dengan platform digital dari lembaga badan wakaf dan amil zakat yang ada,” kata Perry.

Integrasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat, baik dalam mobilisasi aset, dana hasil wakaf, maupun pelayanan masyarakat dhuafa.

“Platform ini jg akan memudahkan masyarakat, karena dengan HP saja wakaf bisa mudah kapan pun, dimana pun, dan berapa pun jumlahny demi kesejahteraan umat bersama,” paparnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Negara Lain Wajib Iri, Ekonomi RI Bisa Tumbuh di Atas 5% Lagi

(haa/haa)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts