Broker Sambut Aturan Market Maker, Ini Efeknya Ke Bursa Saham

Jakarta, CNBC Indonesia- Sekretaris Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Prama Nugraha optimitis terhadap minat korporasi menggalang dana di pasar modal melalui IPO di 2024.

Read More

Prama mengatakan kondisi ekonomi yang berada dalam fase pemulihan menjadi sentimen yang mampu mendorong eskpansi dunia usaha sehingga membutuhkan suntikan dana segar dari pasar modal.

Diharapkan keberhasilan Pemilu dan prospek pemangkasan suku bunga akan menjadi kabar baik bagi peningkatan aksi korporasi di pasar modal domestik.

Sementara terkait rencana legalitas market maker, APEI merespon hal ini secara positif. Dimana APEI melihat konisi emiten yang memiliki fundamental baik namun likuiditas saham terbatas sehingga diharapkan likuidity provider/market maker bisa mendongkrak likuiditas saham dan mendorong pendalaman pasar.

Seperti apa minat korporasi galang dana di pasar modal di tahun pemilu? apa urgensi legalitas market maker? Selengkapnya saksikan dialog Anneke Wijaya dengan Sekretaris Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Prama Nugraha di Program Power Lunch CNBC Indonesia, Rabu (10/01/2024).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts