Bukan Cuma ITB, Danacita Kerja Sama dengan Hampir 100 Kampus di RI


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Inclusive Finance Group sebagai penyedia platform peer to peer (P2P) Lending Danacita menegaskan bahwa tidak ada skema bagi hasil antara pihaknya dengan mitra universitas.

“Kami Tegaskan, tidak ada bagi hasil antara kami dengan universitas,” ujar Direktur Utama Danacita Alfonsus Wibowo dalam Konferensi Pers di Jakarta, Jumat, (2/2/2024).

Saat ini, Danacita memiliki 148 mitra yang terdiri dari universitas dan kursus. Mitra universitasnya sendiri, Danacita bekerja sama dengan kurang dari 100 kampus.

Lebih lanjut, mitra tersebut telah melewati tahapan kurasi, di antaranya, melihat latar belakang universitas tersebut.

“Untuk universitas kita tahu beberapa universitas yang sudah ada sejak dulu, kurasinya tidak begitu susah,” tambah Alfons.

Mengutip laman resmi Danacita, perusahaan tersebut memiliki mitra dengan 82 universitas hingga sekolah tinggi. 

Adapun baru-baru ini, Danacita viral di media sosial akibat disebut menjadi solusi pendanaan bagi pembayaran Uang Kuliah Tunggal di Institut Teknologi Bandung (ITB). Meski tertimpa sentimen negatif, namun Danacita menegaskan kerja sama dengan ITB masih dilanjutkan.

“Sejauh ini kerjasama dengan ITB masih dilanjutkan, dan dari kampus lain itu kalau kerja sama selalu ada dinamika dan evaluasi kami mengerti akan hal itu, namun sejauh ini mayoritas lembaga pendidikan sudah kami beri penjelasan, dan sejauh ini belum ada langkah lanjutan yang kami sepakati bersama,” tuturnya.

Mengutip laman resminya, total pengguna Danacita berkisara sebanyak 27.440 orang dengan total dana pendidikan tersalurkan sebesar Rp375,99 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kominfo Pastikan Starlink Gak Bisa Jualan Langsung ke Ritel

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts