Cari Investor Anyar, Apa Kabar Private Placement GOTO?

Jakarta, CNBC Indonesia – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masih memiliki setidaknya satu aksi korporasi untuk mencari duit dari bursa saham.

Read More

Aksi korporasi tersebut berupa penambahan modal tanpa memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atawa private placement 118,43 miliar saham seri A. Rencana ini telah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam RUPS 28 Juni lalu.

“Perseroan memiliki waktu untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut sampai dengan Juni 2023,” ujar Corporate Secretary GOTO¬†R.A¬†Koesoemohadiani.

Ia menambahkan, perusahaan akan terus memantau kesempatan terbaik untuk mengekeskusi private placement. Sejumlah faktor lain juga menjadi pertimbangan.

“Kami mempertimbangkan kondisi makro ekonomi & pasar modal. Jika ada peluang dan sesuai dengan kebutuhan, maka perusahaan akan menggunakan aksi korporasi tersebut,” terang Diani.

Investor Baru & Dual Listing

Pada saat yang sama, GOTO rupanya masih memiliki keinginan untuk mencari investor baru dan melakukan pencatatan di bursa saham luar negeri alias dual listing.

“Kami berupaya melakukan penjajakan dengan investor potensial yang baru,” ujar Patrick, dikutip Jumat (9/12/2022).

Perburuan investor anyar itu sejalan dengan salah satu rencana jangka panjang perusahaan.

“Penjajakan itu sejalan dengan peluang masuknya GOTO dalam indeks global pada paruh pertama 2023,” imbuh Patrick.

Semua langkah tersebut GOTO lakukan untuk memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan.

GOTO saat ini memang tengah berupaya untuk lebih cepat mencetak keuntungan. Sederet strategi juga sudah disiapkan, seperti fokus pada bisnis inti.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Investasi Telkomsel ke GOTO Lewati Proses Ketat

(dhf)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts