Emiten Rumah Sakit BMHS Punya Rencana Akuisisi Tahun Depan


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten rumah sakit PT Bundamedik Tbk. (BMHS) berencana akan melakukan akuisisi pada 2024. Corporate Finance Director Cuncun Wijaya mengatakan, rencana aksi korporasi tersebut masih dalam tahap pembahasan rencana kerja perusahaan (RKP).

“RKP selesai di Desember,” ujarnya dalam public expose secara virtual, Senin (27/11/2023).

Selain itu, perseroan juga masih melakukan ekspansi dengan membangun rumah sakit baru sepanjang 2024. “Saat ini land bank yang dimiliki dan perluasan rumah sakit existing juga menjadi andalan untuk pengembangan di tahun mendatang,” ungkapnya.

Cuncun menyebut, nantinya rencana akuisisi dan pembangunan rumah sakit yang dilakukan pada tahun 2024 akan menggunakan fasilitas kredit dari perbankan yang salah satunya berasal dari pinjaman PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI).

Cuncun mengatakan, aksi korporasi dan ekspansi masih dapat dilakukan oleh perseroan karena masih memiliki cukup ruang untuk pengembangan investasi.

“Nett debt per EBITDA kami masih di atas 1, padahal kami punya level yang kami jaga di maksimal 3. Berarti kami masih ada head room untuk invest pengembangan di Bundamedik,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BMHS Nurhadi Yudiyantho mengatakan, meskipun pandemi telah berakhir, namun jumlah pasien yang datang ke rumah sakit masih terus meningkat. Sehingga perseroan terus meningkatkan pelayanan.

“Termasuk pertumbuhan di unit bisnis non-ibu anak seperti neurologi, digestif, dan ortopedi,” imbuhnya.

Di sisi lain, perseroan juga berencana untuk kerja sama dengan perusahaan asuransi kesehatan, BPJS Kesehatan, dan BPJS Tenaga Kerja untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


6 Taipan Penguasa Rumah Sakit RI Mendadak Pesta Pora

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts