Jadi Business Solution Platform, Qlola by BRI kini Go Global


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi digital yang semakin tanpa batas. Salah satunya adalah layanan platform QLola yang terkoneksi dengan Kantor Cabang BRI di luar negeri, fitur layanan ini diluncurkan bertepatan dengan hari jadi ke-128 BRI di Kantor Pusat BRI, Jakarta (16/12).

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa BRI terus mengoptimalkan layanan digital dengan kecanggihan dan standar internasional.

“Dengan adanya koneksi ini, nasabah Indonesia maupun nasabah Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) dapat menggunakan satu platform yang terintegrasi dengan berbagai layanan dan fitur dalam 1 pintu Qlola by BRI. Qlola by BRI mampu memperluas layanan secara global bagi nasabah kelolaan KCLN khususnya di Singapore & Timor Leste,” ujar Agus dalam keterangan resmi, Minggu (17/12/2023).

Layanan ini merupakan jawaban bagi nasabah Korporasi KCLN untuk layanan Cash Management yang dapat di akses secara online dan juga memberikan kemudahan bertransaksi ataupun me-monitoring portfolio nasabah. Dengan demikian, layanan ini dapat menjadi solusi bagi Nasabah KCLN yang selama ini mengandalkan Branch (Unit Kerja) untuk melakukan transaksi perbankan secara manual.

Nasabah KCLN dapat menikmati layanan account services untuk melakukan monitoring rekening dalam bentuk acc statement & acc summary dan juga layanan fund transfer untuk melakukan pemindahan dana antar rekening. Seperti diketahui, QLola adalah platform layanan transaksi untuk badan usaha, mulai dari korporasi hingga retailer. Oleh karena itu, menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan dalam pengembangan fitur-fitur untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi langsung melalui satu sistem saja.

Ke depan, ⁠BRI akan terus melakukan pengembangan untuk menambah fitur dan layanan yang bisa diakses nasabah KCLN melalui Qlola by BRI. Dengan adanya Qlola by BRI sebagai Global Transaction Services diharapkan akan meningkatkan volume transaksi dan fee based income. Di 2024 BRI menargetkan pertumbuhan volume transaksi sebesar 45% dan fee-based income sebesar 38%.

Sebagai informasi, Qlola by BRI merupakan integrated single platform solution bagi nasabah badan usaha mulai dari korporasi hingga retailer dengan satu kali sign on yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas mulai dari cash management, trade & guarantee, supply chain management, Forex, Financial Dashboard dan Custody dalam satu platform serta dilengkapi dengan fungsi multi language salah satunya bahasa Mandarin.

 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Seni Kepemimpinan Hadapi Krisis, Sunarso: Kita Harus Menang!

(rah/rah)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts