Kerja Sama dengan GOTO, Emiten Ini Janji Bagikan Dividen

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk (LMAX) akan membagikan dividen maksimal 30% dari laba bersih tahun buku 2023 yang akan dibayarkan kepada para pemegang saham pada tahun 2024 mendatang.

Read More

Direktur Utama LMAX Kartiko Soemargono mengungkapkan, selama sembilan bulan pertama tahun ini, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan kontrak baru sebesar 32% (year-on-year) menjadi Rp43 miliar. Sejumlah kontrak baru tersebut berasal dari kerjasama dengan gojek, sektor otomotif hingga perkapalan.

“Perseroan berkomitmen untuk membagikan dividen sebanyak-banyaknya 30% untuk Tahun Buku 2023,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10).

Ia mengungkapkan, PT Oto Jaya Distribusindo sebagai distributor resmi Lupromax telah bekerja sama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). “Pada 2023, kami bekerja sama dengan Gojek terkait penggantian oli mitra driver Gojek,” ungkapnya.

GOTO dan Oto Jaya Distribusindo yang memiliki otoritas dari LMAX untuk menyalurkan Lupromax telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Gojek Swadaya yang menyepakati pemberian akses kepada 1,25 juta mitra Gojek di Jabodetabek untuk menggunakan Lupromax dengan harga dan promosi khusus.

“Periode kontrak kerja sama ini berlaku selama kurun satu tahun ke depan sejak efektif per 21 Agustus 2023,” sebutnya.

Selain itu, beberapa kontrak lainnya yang diperoleh LMAX diantaranya, kontrak pengadaan barang ke salah satu perusahaan otomotif nasional. Perseroan juga menerima perpanjangan dan penambahan kontrak pengadaan oli untuk perusahaan perkapalan, karena sejauh ini para mitra bisnis memandang positif LMAX yang mendapatkan dukungan penuh dari Lupromax International Group yang membawahi 13 negara.

Lebih lanjut Kartiko menambahkan, Ia optimistis penjualan di sepanjang 2024 bisa mencapai Rp 70 miliar dan diyakini akan bertumbuh secara berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya.

“Tahun depan perseroan akan menandatangani kontrak pengadaan barang ke salah satu perusahaan perkapalan nasional yang sahamnya juga sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI),” pungkasnya.

Sementara, Author Inventor dan CEO Lupromax International Pte Ltd members of Magna Group Nelson Cheng menegaskan bahwa grup mendukung LMAX untuk memperluas basis pasar di Indonesia, setelah sukses merambah sektor otomotif dan perkapalan.

“Sejauh ini PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk sudah mampu mengembangkan pasarnya di sektor otomotif dan selanjutnya akan terus mengejar kerjasama dengan berbagai perusahaan di sektor perkapalan,” ujar Nelson.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Saham GOTO Melesat, Investor Harus Waspada Ini

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts