Mau Jadi Nasabah Prioritas Bank Besar? Siapkan Saldo Segini

Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Menabung perlu menjadi budaya atau kebiasaan untuk mencapai keamanan finansial. Untuk masyarakat menengah atas, bank-bank umum menyediakan layanan nasabah prioritas dengan salah satu persyaratannya saldo atau simpanan minimum dengan jumlah tertentu.

Nasabah prioritas nantinya akan mendapatkan pelayanan khusus, yang tidak didapatkan oleh nasabah biasa. Misalnya mendapat layanan prioritas yang tidak perlu antri dalam mendapatkan pelayanan bank.

Bahkan, fasilitas untuk nasabah prioritas juga nyaman dan istimewa seperti pelayanan di ruangan khusus yang disuguhi makanan atau minuman ringan. Nasabah prioritas juga bisa mendapatkan proses pengajuan kredit yang lebih cepat dengan promo bunga spesial.

Tentunya, minimal saldo minimum setiap bank pada layanan nasabah prioritas berbeda-beda. Syarat saldo minimum bank besar senilai antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

BRI

Melnsir dari situs resminya, perbankan BUMN milik negara yang berfokus pada segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini menyiapkan Sentra Layanan Prioritas (SLP) khusus bagi nasabah prioritasnya. Untuk menjadi nasabah prioritas BRI, nasabah perlu memiliki saldo tabungan minimal senilai Rp500 juta.

Nasabah BRI Prioritas bisa mendapatkan BRI Prioritas Debit Card yang menyediakan semua layanan perbankan, seperti perencanaan keuangan dan investasi hingga perencanaan dana pensiun. Pemegang kartu ini juga bisa mendapatkan fasilitas batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan ekslusif dari Premium Debit Mastercard, dan advisory service.

BCA

BCA merupakan bank swasta yang sangat populer di masyarakat. Syarat menjadi nasabah prioritas BCA yaitu harus mendapatkan undangan khusus dari pihak BCA.

Selain itu harus memiliki dana mengendap di rekening minimal sebesar Rp500 juta dalam jangka satu tahun. Dana tersebut bisa berupa tabungan, investasi, deposito, atau gabungan dari ketiganya. Saldo rata-rata gabungan tersebut harus tetap terjaga minimal Rp500 juta setiap bulannya. Apabila nasabah tidak memenuhi saldo rata-rata tersebut, nasabah akan dikenakan biaya administrasi layanan sebesar Rp500.000.

BTN

Bank BUMN yang berfokus pada pembiayaan perumahan ini juga menyediakan layanan nasabah prioritas yang memiliki benefit, privilege, dan program spesial.

Prioritas juga bisa mendapatkan penawaran istimewa untuk KPR, mobile banking, safe deposit box, dan bebas biaya transfer. Benefit dan privilege tersebut akan diberikan sesuai dengan level membership masing-masing nasabah berdasarkan total dana kelolaan.

Syarat untuk menjadi nasabah BTN Prioritas yaitu mempunyai total portofolio dengan saldo minimum Rp500 juta. Total portofolio merupakan total dana kelolaan, baik pada produk tabungan atau deposito serta pada produk nonbanking, seperti reksa dana, SBN, atau bancassurance.

Bank Mandiri

Layanan Mandiri Prioritas mengharuskan nasabahnya memiliki saldo minimal Rp1 miliar sampai dengan Rp20 miliar. Selain itu harus memiliki total penempatan dana sebesar minimal Rp1 miliar atau ekuivalen, baik pada Dana Pihak Ketiga yaitu Tabungan, Giro, Deposito, dan/atau pada produk Investasi yang tersedia serta ditawarkan di Bank Mandiri – Memiliki rekening perseorangan Tabungan atau Giro Rupiah.

BNI

Untuk bisa menjadi nasabah prioritas BNI Emerald, nasabah setidaknya harus menyiapkan atau memiliki dana minimal Rp 500 juta. Jadi, minimum saldo tabungan menjadi nasabah BNI Emerald adalah Rp 500 juta.

Dilansir dari laman resmi BNI Emerald, produk tabungan yang ditawarkan BNI Emerald mulai dari minimal Rp 500 juta, Rp 5 miliar hingga Rp 15 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Investasi SBN di BRImo, Investasi Sekaligus Membangun Negeri

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts