Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman ke Anak Usaha US$ 100 Juta


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA) melakukan transaksi afiliasi dengan PT Merdeka Industri Anantha (MIA) dengan memberikan pinjaman sebesar US$ 100 juta. Transaksi tersebut dilakukan pada tanggal 22 Januari 2024.

PT Merdeka Industri Anantha (MIA) merupakan anak perusahaan Perseroan yang sahamnya dimiliki oleh 99% perseroan.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pinjaman tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan usaha MIA dengan cara penyediaan utang, penyetoran modal dan/atau uang muka setoran modal.

“Perseroan dan MIA telah sepakat bahwa Perseroan memberikan pinjaman senilai US$ 100.000.000,” tulis manajemen MBMA, Rabu (24/1).

Terhadap setiap pembiayaan yang masih terutang yang diberikan oleh Perseroan kepada MIA, dikenakan bunga sebesar penjumlahan dari Secured Overnight Financing Rate dan 4,75% per tahun.

Dengan terlaksananya transaksi tersebut, memberikan dampak positif kepada Perseroan yang pada akhirnya dapat menciptakan nilai tambah bagi Pemegang Saham Perseroan secara tidak langsung.

Transaksi juga telah melalui penilaian menggunakan prosedur internal dengan syarat dan ketentuan yang sama apabila transaksi dilakukan dengan pihak tidak terafiliasi, sehingga syarat dan ketentuan atas transaksi tersebut dilakukan sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Merdeka Copper Gold (MDKA) Lakukan Transaksi Afiliasi Rp 5 M

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts