Perluas Ekspansi Bisnis, BRI Jalin Kerja Sama dengan MIND ID

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjalin kerja sama dengan MIND ID selaku BUMN Holding Industri Pertambangan, pada Kamis (16/3). Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan┬álikuiditas antar perusahaan.

Read More

Kolaborasi dilakukan membentuk layanan perbankan berupa fasilitas Notional Pooling dan Kredit Modal Kerja Jangka Pendek.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto mengatakan National Pooling merupakan layanan berbasis teknologi yang dapat digunakan sebagai alat monitoring likuiditas keuangan perusahaan dalam satu grup usaha. Keunggulannya yakni monitoring saldo konsolidasi secara harian baik dalam mata uang Rupiah maupun valas.

“Penggunaan layanan Notional Pooling menjadi solusi yang tepat untuk pengelolaan likuiditas keuangan perusahaan, dalam hal ini MIND ID Group. Melalui kerja sama ini, nasabah juga dapat semakin mudah dalam melakukan pengawasan dan melakukan transaksi keuangan sehari-hari,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Kedua layanan tersebut, lanjutnya, menjadi salah satu solusi keuangan yang dapat membantu pengelolaan keuangan perusahaan dalam satu grup usaha agar lebih efektif dan efisien.

Layanan tersebut juga mampu menjadi solusi antara perusahaan yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan perusahaan yang memiliki dana idle tanpa adanya perpindahan dana antar perusahaan dalam satu grup.

Lebih lanjut, BRI juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan secara end to end kepada perusahaan pembiayaan, dan korporasi lainnya melalui platform Qlola by BRI.

Qlola sendiri merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on seperti financial dashboard, cash management, supply chain management, dan foreign exchange yang juga dilengkapi dengan fungsi multi-language, salah satunya menggunakan bahasa Mandarin.

Sementara itu, Direktur Keuangan MIND ID Group Devi Pradnya Paramita mengungkapkan bahwa seluruh perusahaan di bawah naungan MIND ID dapat memanfaatkan kerja sama ini untuk mewujudkan kas perusahaan yang efisien.

“Kerja sama ini dapat mengoptimalkan, serta menjadikan kas perusahaan semakin efisien. Hal ini juga bisa meningkatkan sinergi, tidak hanya antar perusahaan dalam MIND ID Group, namun juga sinergi BUMN dalam hal ini dengan BRI,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


9M-2022, Laba Bersih BRI Melesat 103% Jadi Rp 39,31 Triliun

(rah/rah)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts