Perusahaan Malaysia Ini Divestasi di Bisnis Erajaya (ERAA)


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten distributor penjualan handphone PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) mengumumkan perubahan pemegang saham dari perusahaan terafiliasinya, PT Era Caring Indonesia (ECI). Mengutip keterbukaan informasi, Charming Pharmacy Retail Management Sdn. Bhd. asal Malaysia telah melakukan divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di ECI sebanyak 40.801 pada 13 Desember 2023.

“Charming Pharmacy Retail Management Sdn. Bhd. bermaksud untuk menjual atas seluruh saham ECI yang dimilikinya kepada Indo Ventures Indonesia Sdn. Bhd.,” ujar Kepala Bidang Hukum & Sekretaris Perusahaan ERAA Amelia Allen dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (14/12/2023).

Indo Ventures Indonesia Sdn. Bhd. yang juga berasal dari Malaysia, menjadi pembeli dari saham yang dilepas tersebut, dan masuk menjadi pemegang saham ECI yang baru. Dengan nilai nominal Rp1.000.000 per saham, maka nilai transaksi ini sebesar Rp40,80 miliar.

Dengan begitu, pemegang saham ECI sekarang terdiri dari Indo Ventures Indonesia Sdn. Bhd. sebanyak 40.081 saham atau sebesar 50,10% dan PT Era Prima Indonesia sebanyak 39.915 saham atau sebesar 49,90%.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


MIND ID Mantap Mau Tambah Saham di INCO, Ini Buktinya

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts