WIKA Bangun Jalan Tol di IKN, Dapat Porsi Rp 1,2 Triliun


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendapatkan kepercayaan Kementerian PUPR untuk membangun Jalan Tol IKN Seksi 3B-2: Segmen KKT Kariangau-Sp. Tempadung. Pada pekerjaan yang ditargetkan berlangsung hingga Juni 2025 ini, WIKA bergabung dalam kerja sama operasi (KSO) bersama Waskita, Jakon, dan PT PP dengan nilai porsi proyek WIKA sebesar Rp1,2 triliun.

Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Sp. Tempadung berada dalam ruas mainroad tol Seksi 3B sepanjang 7,3 km yang nantinya menjadi penghubung antara mainroad Jalan Tol IKN Seksi 3B dengan Jalan Kariangau. Paket Jalan Tol ini bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur khususnya dari dan menuju kawasan Ibu Kota Negara Nusantara.

Di samping itu, jalan tol ini juga akan memiliki dua jembatan khusus satwa yang berada di area tersebut.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa proyek Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Sp. Tempadung menambah panjang daftar portofolio karya WIKA di IKN. Capaian ini sekaligus memotivasi WIKA untuk mengupayakan pembangunan proyek di IKN berlangsung pada tempo yang sama sehingga dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang baik.

Menurut dia, perolehan kontrak baru Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Sp. Tempadung juga menunjukkan kepercayaan serta dukungan yang terus diberikan oleh stakeholder.

“Begitu juga dengan adanya dukungan plafon bank garansi yang tertuang dalam Master Restructuring Agreement (MRA) antara WIKA dan lembaga keuangan telah membuka ruang yang lebih luas bagi Perseroan untuk mengejar perolehan kontrak baru pada 2024,” ungkap dia dikutip Sabtu (10/2/2024).

Dia menegaskan dukungan ini menjadi pijakan bagi WIKA untuk melangkah ke depan sekaligus menuntaskan tugas-tugas yang dipercayakan. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara lebih optimal.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


TOP! WIKA Raih Juara Pertama di Ajang The Asset Manager 2023

(rah/rah)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts