Bank Mega Bagi Dividen 70% DARI Laba Rp 3,5 Triliun


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mega Tbk. (MEGA) akan membagikan dividen sebesar 70% dari laba bersih buku tahun 2023 yang sebesar Rp 3,5 triliun. Hal tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, pembagian dividen tersebut sebagai bentuk komitmen perseroan kepada pemegang saham.

“Tadi pada RUPS hari ini telah diputuskan oleh para pemegang saham laba bersih Rp 3,5 triliunĀ itu sekitar 70% nya akan digunakan untuk dividen tunai akan dibagikan ke para pemegang saham dalam bentuk dividen tunai,” ujarnya dalam konferensi pers di Auditorium Menara Bank Mega Jakarta, Jumat (1/3).

Kostaman melanjutkan, sementara sekitar 30% dari laba bersih akan digunakan sebagai laba ditahan dalam memperkuat permodalan perseroan. “Pembagian dividen kira-kita 1 bulan dari hari ini,” sebutnya.

Kostaman menjelaskan, pertimbangan perseroan membagikan dividen dalam porsi yang cukup besar karena manajemen memandang Capital Adequacy Ratio (CAR) atau rasio kecukupan modal MEGA cukup besar.

“Kalau dilihat tadi CAR bank mega itu masih sangat jauh di atas ketentuan yg ada. Jd kelebihan dari laba ini 70% akan dibagikan kepada pemegang saham tentu ini insentif yang baik untuk para pemegang saham bankĀ mega,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Optimalkan Pengelolaan Keuangan, IFG Gandeng Bank Mega & BSI

(ayh/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts